Skip to main content

Angket Kebutuhan Siswa dalam Materi Layanan BK



PEMERINTAH __________________
DINAS ____________
SEKOLAH MENENGAH __________________
Alamat : ________________________________________________
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nama Siswa    : ______________

Kelas                : ______________



ANGKET KEBUTUHAN SISWA DALAM MATERI LAYANAN BK

Petunjuk :
Berikut ini terdapat sejumlah materi layanan bimbingan dan konseling yang dapat diberikan kepada siswa. Anda diminta untuk memberikan cek list (v) pada kolom disamping setiap butir materi siswa dengan kebutuhan anda terhadap materi itu. Tidak ada jawaban yang salah yang penting adalah bagaimana kejujuran anda menjawab. Angket ini sama sekali tidak dimaksudkan untuk menilai kemampuan anda sehingga tidak ada hubungan atau mempengaruhi hasil prestasi belajar. Anda diminta untuk mengisi semua nomor tanpa ada yang terlewatkan. Untuk menyelesaikan angket ini tidak ada batas waktu tertentu tetapi anda diharapkan untuk menyelesaikan dengan cepat, jangan lupa menuliskan identitas pada tempat yang disediakan.

MATERI PELAYANAN BK
NO
MATERI PENGEMBANGAN BK
S
C
K
1
Pengenalan sekolah (MOS, Kesiswaan, tata tertib sekolah)



2
Sosialisasi kurikulum         



3
Informasi penjurusan SMA



4
Pemahaman diri



5
Konsep diri



6
Tata Krama



7
Eksplorasi Potensi Dasar Belajar



8
Psikologi Remaja



9
Kecerdasan emosi dan Pengendalian diri



10
Menigkatkan rasa percaya diri



11
Mengembangkan Kreatifitas



12
Menjadi pribadi mandiri



13
Kemampuan umum/IQ



14
Bakat dan minat



15
Kepribadian



16
Penempatan siswa di kelas



17
Penempatan siswa dalam kegiatan ekskul



18
Gambaran Penempatan dalam Penjurusan



19
Membuat jadwal harian



20
Memanfaatkan waktu luang



21
Mematuhi tata tertib



22
Belajar efektif dan efisien



23
Berfikir positif



24
Problem solving



25
ESQ mendasari perencanaan masa depan



26
Mengukur kelemahan dan kekuatan diri



27
Nilai-nilai kehidupan



28
Kiat menyalurkan bakat, minat dan kegemaran



29
Hidup Sehat



30
Etika pergaulan



31
Solidaritas



32
Penempatan siswa dalam kegiatan ekskul



33
Persahabatan



34
Mengembangkan kreatifitas



35
Motivasi berprestasi



36
Dunia pergaulan



37
Meningkatkan rasa percaya diri



38
Pengaturan posisi duduk dan pembentukan kelompok belajar



39
Mengendalikan diri



40
Merencanakan masa depan




I.        Tulislah kebutuhan pelayanan BK lainnya yang belum tercantum dalam table diatas :
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
II.      Tulislah saran anda untuk kemajuan pelayanan BK :
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦


Keterangan :
        S      :  Sangat dibutuhkan
        C     :  Cukup dibutuhkan
        K     :  Kurang dibutuhkan
     

































PEMERINTAH __________________
DINAS ____________
SEKOLAH MENENGAH __________________
Alamat : ________________________________________________
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nama Siswa    : ______________

Kelas                : ______________


ANGKET KEBUTUHAN SISWA DALAM MATERI LAYANAN BK

Petunjuk :
Berikut ini terdapat sejumlah materi layanan konseling yang dapat diberikan kepada siswa. Anda diminta untuk memberikan cek list (v) pada kolom disamping setiap butir materi siswa dengan kebutuhan anda terhadap materi itu. Tidak ada jawaban yang salah yang penting adalah bagaimana kejujuran anda menjawab. Angket ini sama sekali tidak dimaksudkan untuk menilai kemampuan anda sehingga tidak ada hubungan atau mempengaruhi hasil prestasi belajar. Anda diminta untuk mengisi semua nomor tanpa ada yang terlewatkan. Untuk menyelesaikan angket ini tidak ada batas waktu tertentu tetapi anda diharapkan untuk menyelesaikan dengan cepat, jangan lupa menuliskan identitas pada tempat yang disediakan.

MATERI PELAYANAN BK
NO
MATERI PENGEMBANGAN BK
S
C
K
1
Tata tertib sekolah



2
Pengenalan belajar dikelas XI



3
Menjalankan ibadah sesuai agama yang dianut



4
Memahami kekurangan dan kelebihan cara belajar dikelas X



5
Mengenal dan mengembangkan diri



6
Memberdayakan kecerdasan emosi dalam belajar



7
Tugas dan tahap perkembangan remaja



8
Bimbingan teman sebaya



9
Budi pekerti bagi remaja



10
Informasi tentang kecerdasan (IQ, EQ, SI, ESQ)



11
Menjalankan ibadah agama sesuai ajaran yang dianut *)



12
Pengaturan posisi duduk,pemilihan pengurus kelas dan petugas piket  **)



13
Pembentukan kelompok belajar  **)



14
Menyusun jadwal harian



15
Hubungan teman sebaya yang sehat



16
Mengembangkan kompetensi komunikasi



17
Belajar efektif dan efisien



18
Etika bergaul dengan lawan jenis



19
Strategi pemecahan masalah dalam pelanggaran tata tertib sekolah



20
Pengaturan waktu belajar yang efektif dengan kegiatan ekstra kurikuler



21
Mengevaluasi kelebihan dan kekurangan cara belajar



22
Orientasi belajar di kelas XII



23
Orientasi Perguruan Tinggi dan cita-cita di masa depan



24
Mengembangkan sikap dan kebiasaan efektif dalam belajar



25
Peranan motivasi dalam kegiatan belajar



26
Manajemen Pergaulan



27
Informasi bahaya narkoba, seks bebas dan HIV/AIDS



28
Kunjungan Perguruan Tinggi



29
Pembagian tugas mata pelajaran dalam kelompok diskusi maupun tugas lainnya *)



30
Hubungan antara minat,bakat,pekerjaan dan pendidikan



31
Mengembangkan kompetensi memecahkan masalah



32
Analisa SWOT



33
Perilaku hidup sehat



34
Persiapan belajar dalam menghadapi ulangan



35
Perkembangan remaja dan masalahnya



36
Memahami program studi di Perguruan Tinggi



37
Mencermati Peranan dan Pengaruh media massa bagi kehidupan pelajar



38
Meningkatkan displin diri



39
Informasi tentang jenis-jenis perguruan tinggi dan pekerjaan



40
Toleransi dan solidaritas




III.    Tulislah kebutuhan pelayanan BK lainnya yang belum tercantum dalam table diatas :
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
IV.    Tulislah saran anda untuk kemajuan pelayanan BK :
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦


Keterangan :
        S      :  Sangat dibutuhkan
        C     :  Cukup dibutuhkan
        K     :  Kurang dibutuhkan
      *)      : Bekerjasama dengan guru mata pelajaran
    **)   : Bekerjasama dengan wali kelas
























PEMERINTAH __________________
DINAS ____________
SEKOLAH MENENGAH __________________
Alamat : ________________________________________________
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nama Siswa    : ______________

Kelas                : ______________


ANGKET KEBUTUHAN SISWA DALAM MATERI LAYANAN BK

Petunjuk :
            Berikut ini terdapat sejumlah materi layanan konseling yang dapat diberikan kepada siswa. Anda diminta untuk memberikan cek list (v) pada kolom disamping setiap butir materi siswa dengan kebutuhan anda terhadap materi itu. Tidak ada jawaban yang salah yang penting adalah bagaimana kejujuran anda menjawab. Angket ini sama sekali tidak dimaksudkan untuk menilai kemampuan anda sehingga tidak ada hubungan atau mempengaruhi hasil prestasi belajar. Anda diminta untuk mengisi semua nomor tanpa ada yang terlewatkan, untuk menyelesaikan angket ini tidak ada batas waktu tertentu tetapi anda diharapkan untuk menyelesaikan dengan cepat, jangan lupa menuliskan identitas pada tempat yang disediakan.

MATERI PELAYANAN BK

NO
MATERI PENGEMBANGAN BK
S
C
K
1.
Tata tertib sekolah



2
Pengenalan belajar di kelas XII



3
Orientasi dan Aspirasi Jabatan Karir



4
Identifikasi Karir



5
Konsep Dasar untuk sukses ujian



6
Kemampuan akademik dan psikologis untuk hidup sukses



7
Keberhasilan belajar di sekolah



8
Menghargai diri sendiri dan orang lain



9
Kunjungan ke Perguruan Tinggi PTN/PTS



10
Informasi perolehan PTN/PTS dari kelulusan siswa tahun sebelumnya 



11
Menjalankan ibadah agama sesuai dengan ajaran yang dianut *)



12
Pentingnya belajar bersama berpedoman bahwa belajar itu perintah Tuhan YME



13
Presentasi dari narasumber (dosen,alumni atau petugas khusus dari lembaga) tentang  PTN/PTS,Luar Negeri melalui jalur PMDK/non tes dan UM/SNMPTN



14
Pameran pendidikan/Career Day



15
Pengaturan posisi duduk,pemilihan pengurus kelas dan petugas piket **)



16
Pembentukan kelompok belajar



17
Hidup diantara komunitas



18
Hubungan antara sekolah dengan pekerjaan



19
Sukses Dalam Karir



20
Pelaksanaan tes psikologi/psikotes  untuk menentukan jurusan di PT



21
Perilaku Hidup Sehat



22
Informasi pendaftaran PTN/PTS melalui jalur PMDK/non tes dan UM/SNMPTN/tes



23
Penyaluran dalam kesempatan mengikuti seleksi PTN/PTS melalui jalur PMDK/non tes maupun UM/SNMPTN/tes.



24
Pilihan pengayaan belajar dan bimbel



25
Kerjasama dalam kelompok belajar **)



26
Pemantapan cita-cita dan masa depan



27
Motivasi belajar dan berprestasi



28
Persiapan menghadapi ulangan,UN,tes PTN/PTS



29
Pemahaman potensi,minat,bakat dan kemampuan untuk pemilihan PTN/PTS



30
Bimbingan kelompok tentang pilihan program studi yang tepat di Perguruan Tinggi



31
Try out UN dan tes masuk PTN/PTS bekerja sama dengan pihak sekolah maupun lembaga terkait.



32
Hambatan atau permasalahan untuk meraih kesuksesan di masa depan




II. Tulislah kebutuhan pelayanan BK lainnya yang belum tercantum dalam tabel di atas :

     ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦.
    ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦..
    ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦..
    ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦
    ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦..


III. Tulislah saran anda untuk kemajuan pelayanan BK :
       ........................................................................................................................................
       .......................................................................................................................................
       ........................................................................................................................................
       ........................................................................................................................................
       ........................................................................................................................................



  Keterangan :
  S    :  Sangat dibutuhkan
  C   :  Cukup dibutuhkan
  K   :  Kurang dibutuhkan
  *)  : Bekerjasama dengan guru mata pelajaran
**):  Bekerjasama dengan wali kelas      














Comments

Popular posts from this blog

MEMBUAT POPUP CARD PERMAINAN TRADISIONAL

Popup card adalah jenis kartu kreatif yang memiliki elemen atau gambar yang muncul secara tiga dimensi (3D) saat kartu dibuka. Biasanya digunakan untuk berbagai kesempatan, seperti ulang tahun, pernikahan, ucapan terima kasih, atau perayaan lainnya. Keunikan popup card terletak pada efek kejutan yang muncul saat kartu dibuka, membuatnya lebih menarik dibandingkan kartu biasa. Bahan yang Dibutuhkan : Setiap siswa membawa: Kertas karton atau kertas tebal 3 jenis warna bebas Gunting atau cutter. Lem atau perekat. Pensil, penghapus, penggaris Buatlah POPUP Card seperti video dibawah ini Kemudian pada setiap sisinya di beri gambar print Egrang Engklek Lompat karet Gobak sodor Bakiak Lompat bambu CATATAN ! SETIAP KELOMPOK MEMBUAT 4 MACAM POPUP CARD SEPERTI VIDEO DIATAS BOLEH MENCARI REFERENSI LAIN DI YOUTUBE  SATU ANGGOTA KELOMPOK MEMBUAT VIDEO PROSES PEMBUATAN POPUP CARD KEMUDIAN DI EDIT DAN DI POST DI TIKTOK MENGGUNAKAN HASHTAG #spenskes #p5kearifanlokal #p5permainantradisional

Sosialaisasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

TEMA KEARIFAN LOKAL TOPIK PERMAINAN TRADISIONAL           Kearifan lokal merupakan suatu bentuk kearifan lingkungan yang ada dalam kehidupan bermasyarakat berupa tata nilai atau perilaku hidup masyarakat lokal dalam berinteraksi dengan tempat atau daerah hidupnya. Sebagai salah satu bentuk perilaku manusia, kearifan lokal bukanlah suatu hal yang statis, melainkan berubah sejalan dengan waktu atau dinamis, tergantung dari tatanan dan ikatan sosial budaya yang ada di masyarakat.           Indonesia merupakan negara kepulauan dengan jumlah 34 provinsi yang kaya dengan keberagaman budaya seperti kesenian, rumah adat, senjata perang, pakaian tradisional, hingga permainan tradisional. Permainan tradisional merupakan salah satu bentuk budaya yang memiliki kaitan erat dengan masyarakat. Permainan tradisional juga memiliki kandungan filosofi dan nilai-nilai sejarah tertentu tergantung masing-masing daerah di seluruh Indonesia. Beragam c...

ASESMEN DIAGNOSTIK P5 - KEARIFAN LOKAL

 ASESMEN DIAGNOSTIK PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5) TEMA KEARIFAN LOKAL TOPIK PERMAINAN TRADISIONAL Asesmen Diagnostik adalah sebuah penilaian yang dilakukan secara khusus untuk mengidentifikasi kompetensi, kekuatan, dan kelemahan peserta didik. Tujuan utamanya adalah untuk mengetahui di mana letak kesulitan atau kesalahpahaman siswa terhadap suatu materi pelajaran, sehingga guru dapat memberikan pembelajaran yang lebih tepat dan efektif. Mengapa Asesmen Diagnostik Penting? Mempermudah Proses Pembelajaran: Dengan mengetahui area yang belum dikuasai siswa, guru dapat menyusun rencana pembelajaran yang lebih tertarget. Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran: Pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan individu siswa akan lebih efektif dalam meningkatkan pemahaman dan prestasi. Memberikan Umpan Balik yang Lebih Baik: Hasil asesmen diagnostik dapat memberikan umpan balik yang spesifik kepada siswa, sehingga mereka mengetahui area yang perlu diperbaiki. Membantu...