Skip to main content

CONTOH ANGKET PRIBADI

Contoh :  
Berilah tanda Check List  (Ѵ) pada kolom “Ya”  jika pernyataan/pertanyaan tersebut sesuai denga kebutuhan Anda. Dan berilah check list (v)  “ Tidak” jika pernyataan/pertanyaan tersebut tidak  sesuai denga kebutuhan Anda.

NO
PERTANYAAN/ PERNYATAAN
YA
TDK
1
Saya ingin mengetahui sarana dan prasarana sekolah


2
Saya ingin mengetahui macam-macam ekstrakurikuler di sekolah


3
Saya membutuhkan informasi tentang kesehatan reproduksi


4
Saya kurang mampu mengendalikan diri


5
Saya takut bertanya atau menjawab di kelas


6
Orang tua saya tidak menghendaki saya sekolah di sini


7
Saya selalu khawatir tidak mendapatkan pacar


8
Saya mempunyai masalah dengan kakak/adik di rumah


9
Cita-cita saya tidak sejalan dengan orang tua


10
Saya merasa sukar untuk bergaul


11
Saya kurang mendapat perhatian dari lawan jenis


12
Kondisi keluarga saya tidak harmonis


13
Saya terpaksa harus bekerja karena kondisi ekonomi tidak cukup


14
Saya merasa tidak pernah di perhatikan dari orang tua


15
Saya tidak betah tinggal di rumah


16
Saya tidak pernah bersungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah


17
Saya sering beda pendapat dengan orang lain


18
Saya sulit menerima kekalahan


19
Saya sulit mencintai orang lain karena pernah patah hati


20
Saya khawatir tidak dapat naik kelas / lulus sekolah









A.    MENAFSIR HASIL ANGKET
Hitunglah jumlah tiap tiap item pertanyaan/pernyataan sesuai dengan jawaban siswa, kemudian hitung prosentasenya.

NO
PERTANYAAN/ PERNYATAAN
JML
%
1
Saya ingin mengetahui sarana dan prasarana sekolah


2
Saya ingin mengetahui macam-macam ekstrakurikuler di sekolah


3
Saya membutuhkan informasi tentang kesehatan reproduksi


4
Saya kurang mampu mengendalikan diri


5
Saya takut bertanya atau menjawab di kelas
V

6
Orang tua saya tidak menghendaki saya sekolah di sini


7
Saya selalu khawatir tidak mendapatkan pacar


8
Saya mempunyai masalah dengan kakak/adik di rumah


9
Cita-cita saya tidak sejalan dengan orang tua


10
Saya merasa sukar untuk bergaul


11
Saya kurang mendapat perhatian dari lawan jenis


12
Kondisi keluarga saya tidak harmonis


13
Saya terpaksa harus bekerja karena kondisi ekonomi tidak cukup


14
Saya merasa tidak pernah di perhatikan dari orang tua


15
Saya tidak betah tinggal di rumah


16
Saya tidak pernah bersungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah
V

17
Saya sering beda pendapat dengan orang lain


18
Saya sulit menerima kekalahan


19
Saya sulit mencintai orang lain karena pernah patah hati
V

20
Saya khawatir tidak dapat naik kelas / lulus sekolah



Setelah angket terkumpul dan dianalisa, selanjutnya menafsirkan hasil angket tersebut.
a.    Misal siswa kelas VIII.A  berjumlah 32 orang
b.    Analisa tiap item pertanyaan/pernyataan (10 item)
c.    Hitung jumlah jawaban “Ya” dan jawaban “Tidak”


Misal untuk item nomor 1 (Saya ingin mengetahui tentang bahaya merokok).
Dari 32 siswa yang menjawab “Ya” sebanyak 30 orang, maka
             30   
x  100 %   = 93,75%
             32
Jadi kesimpulannya, kelas VIII.A perlu mendapatkan layanan informasi tentang bahaya merokok
Dan seterusnya kita analisa per item pertanyaan/pernyataan
























Instrumen non tes untuk mengungkap kehidupan sosial di sekolah
Berilah tanda Check List  (Ѵ) pada kolom “Ya” atau “ Tidak”
NO
PERTANYAAN/ PERNYATAAN
YA
TIDAK
1
Saya malu jika bergaul dengan teman yang beda jenis


2
Saya sulit menyesuaikan diri di sekolah


3
Saya ingin mengetahui kegiatan  OSIS di sekolah


4
Saya merasa kurang percaya diri


5
Saya ingin mengetahui dampak tawuran bagi pelajar



Instrumen non tes untuk mengungkap kehidupan sosial di keluarga
NO
PERTANYAAN/ PERNYATAAN
YA
TIDAK
1
Saya ingin mengetahui cara mengisi waktu luang yang baik


2
Saya malu jika membicarakan masalah seks & pacar kpd orang tua


3
Saya mempunyai masalah dengan salah satu anggouta keluarga


4
Orang tua saya tidak mempunyai penghasilan yang tetap


5
Orang tua tidak pernah memberi uang  saku kepada saya



Instrumen non tes untuk mengungkap kehidupan sosial di masyarakat
NO
PERTANYAAN/ PERNYATAAN
YA
TIDAK
1
Saya tidak minat terhadap organisasi


2
Saya ingin berkuasa dalam setiap pergaulan


3
Saya merasa minder jika berbicara didepan dengan orang banyak


4
Saya ingin mengetahui dampak tawuran


5
Saya ingin mengetahui bahaya rokok, misras dan narkoba












NO
PERTANYAAN/ PERNYATAAN
YA
TIDAK
1
Saya ingin mengetahui tentang bahaya merokok


2
Saya lebih senang menyendiri dari pada bersama teman


3
Saya kurang mengetahui  organisasi yang ada di sekolah


4
Saya sulit untuk menyesuaikan diri


5
Saya tidak berani menyampaikan pendapat di depan kelas


6
Saya ingin mengenal lebih dekat dengan teman sekelas


7
Saya sering ditegur karena kurang sopan


8
Saya merasa malu jika berhadapan dengan orang banyak


9
Saya sering menghabiskan waktu untuk main game


10
Saya ingin mengetahui dampak tawauran/kenakalan remaja



1.    Menafsirkan hasil instrument
Setelah angket terkumpul, selanjutnya menafsirkan hasil angket tersebut.
d.   Misal siswa kelas VIII.A  berjumlah 32 orang
e.    Analisa tiap item pertanyaan/pernyataan (10 item)
f.    Hitung jumlah jawaban “Ya” dan jawaban “Tidak”
Misal untuk item nomor 1 (Saya ingin mengetahui tentang bahaya merokok). Dari 32 siswa yang menjawab “Ya” sebanyak 30 orang, maka
             30   
x  100 %   = 93,75%
             32
Jadi kesimpulannya, kelas VIII.A perlu mendapatkan layanan informasi tentang bahaya merokok

g.   Dan seterusnya kita analisa per item pertanyaan/pernyataan

Comments

Popular posts from this blog

MEMBUAT POPUP CARD PERMAINAN TRADISIONAL

Popup card adalah jenis kartu kreatif yang memiliki elemen atau gambar yang muncul secara tiga dimensi (3D) saat kartu dibuka. Biasanya digunakan untuk berbagai kesempatan, seperti ulang tahun, pernikahan, ucapan terima kasih, atau perayaan lainnya. Keunikan popup card terletak pada efek kejutan yang muncul saat kartu dibuka, membuatnya lebih menarik dibandingkan kartu biasa. Bahan yang Dibutuhkan : Setiap siswa membawa: Kertas karton atau kertas tebal 3 jenis warna bebas Gunting atau cutter. Lem atau perekat. Pensil, penghapus, penggaris Buatlah POPUP Card seperti video dibawah ini Kemudian pada setiap sisinya di beri gambar print Egrang Engklek Lompat karet Gobak sodor Bakiak Lompat bambu CATATAN ! SETIAP KELOMPOK MEMBUAT 4 MACAM POPUP CARD SEPERTI VIDEO DIATAS BOLEH MENCARI REFERENSI LAIN DI YOUTUBE  SATU ANGGOTA KELOMPOK MEMBUAT VIDEO PROSES PEMBUATAN POPUP CARD KEMUDIAN DI EDIT DAN DI POST DI TIKTOK MENGGUNAKAN HASHTAG #spenskes #p5kearifanlokal #p5permainantradisional

MEMBUAT SCRAP CARD PERMAINAN TRADISIONAL

Scrap card adalah kartu kreatif yang dibuat menggunakan berbagai bahan dan elemen dekoratif, seperti potongan kertas, stiker, pita, kain, dan aksesori lainnya. Scrap card biasanya digunakan untuk memberikan sentuhan personal pada kartu ucapan, undangan, atau karya seni. Konsepnya berasal dari teknik scrapbooking , yaitu menghias halaman album atau karya seni menggunakan bahan-bahan dekoratif yang beragam. Karakteristik Scrap Card: Kreativitas Tinggi : Dibuat dengan desain unik dan personal, mencerminkan tema atau pesan yang ingin disampaikan. Material Beragam : Menggunakan bahan-bahan seperti kertas karton, kertas berpola, kain, pita, tombol, dan stiker. Dimensi : Dapat bersifat 2D atau 3D, tergantung pada dekorasi yang digunakan. Fungsi Personal dan Emosional : Cocok untuk ucapan selamat ulang tahun, ucapan terima kasih, undangan pernikahan, atau sekadar hadiah untuk seseorang. Cara Membuat Scrap Card: Persiapkan Bahan: Karton atau kertas tebal untuk dasar kartu. Gunting, lem, dan al...

MENENTUKAN JENIS DAN MACAM PERMAINAN TRADISIONAL TERKAIT REVITALISASI

BIASAKAN MEMBACA SAMPAI AHIR !!! Sebelum membahas lebih jauh tentang menentukan jenis dan macam permainan tradisionla, ada hal yang perlu dilakukan yaitu: Siswa membentuk kelompok berjumlah 5 sampai 6 anggota  Anggota Kelompok terdiri dari siswa heterogen (siswa putra & putri) Dalam 1 kelas berjumlah 6 kelompok Siswa dalam 1 kelompok duduk dikursi dengan posisi melingkar dan ada meja di tengah TUGAS INDIVIDU!!! Panduan mengerjakan: Soal dan jawaban ditulis di kertas Setiap siswa menulis dan menjawab soal Apa yang dimaksud dengan revitalisasi permainan tradisional? Permainan tradisional apa yang paling potensial untuk direvitalisasi di Indonesia? Mengapa? Bagaimana cara memodifikasi permainan tradisional agar tetap menarik bagi generasi muda tanpa menghilangkan nilai tradisionalnya? Peran apa yang dapat dimainkan oleh pemerintah, sekolah, dan masyarakat dalam upaya revitalisasi permainan tradisional? Bagaimana teknologi dapat dimanfaatkan untuk mendukung revitalisasi permainan t...