CARA MEMAKAI POMADE YANG BENAR AGAR RAMBUT TIDAK MUDAH RONTOK


Di jaman sekarang ini memang lagi trend banget yang namanya pomade/minyak rambut. Bedanya minyak rambut dengan pomade adalah kalo minyak rambut itu biasanya terbuat dari bahan yang biasa ditemui dan terkenal. Tapi pomade biasanya tidak semua orang kenal dan kualitasnya lebih bagus. Pomit biasa orang jawa bilang ini sudah merambah di kalangan pelajar, mahasiswa, anak motor, bahkan sampai bisnisman. Gaya rambut yang klimis dan rapi memang lagi trend dan banyak di sukai, tapi bagaimana jika terlalu sering memakai pomade? Apakah ada efek sampingnya?

Yang jelas pomade itu terbuat dari bahan dasar beeswax/lilin lebah/malam yang bisa di jumpai di toko kosmetik atau obat dan di campur dengan olive oil dan biasanya dicampur dengan wewangian.
Bagaimana jika itu terlalu lama nempel di rambut kita? Bisa dibayangkan bukan?

Berikut cara memakai pomade yang benar

1.       Colek pomade secukupnya dan usapkan kerambut yang agak lembab agar lebih mudah mengaturnya, kemudian ratakan kebelakang pakai tangan dan jari saja.
2.       Gunakanlah sisir dengan jari-jari yang renggang dan sisirlah ke belakang. Ini berfungsi untuk meminimalisir rambut yang ketarik oleh sisir. Kemudian baru memakai sisir dengan jari yang padet sehingga rambut bisa di sisir rapi slick sesuai keinginan
3.       Aturlah rambut sesuai keinginan, tetapi jangan sampai menyisirnya berulang kali karena akan menyebabkan rambut rontok. Sisirlah rambut sekali saja kemudian rapikan dengan tangan. Dimulai dari bagian samping kemudian tengah.
4.       Basuhlah tangan pakai air biasa aja usahakan air yang mengalir, kemudian keringkan pakai handuk khusus hingga kering sehingga tangannya tidak lengket.
5.       Keramas dilakukan maksimal 4 hari setelah pakai pomade, karena rambut yang terkena pomade akan lembab pada kulit kepala dan menimbulkan bakteri yang bisa jadi jerawat pada kulit kepala dan mengakibatkan kerontokan yang berlebih.
6.       Keramaslah menggunakan sampo sampai 3 kali (jika pakai pomade yang oilbased) karena kalo cuma pake sekali biasanya pomadenya masih menempel di kulit kepala. Dan usahakn setelah pakai sampo gunakanlah kondisioner sehingga efek pomade nya bener2 ilang.
7.       Keringkan rambut memakai handuk yang khusus untuk rambut karena jika handuknya sama dengan yg dipakai buat badan, nantinya badan kita jadi lengket. Atau bisa juga menggunakan bagian sisi pojok handuk yang buat badan, tetapi sisi yang pojok yang digunakan untuk rambut itu jangan digunakan untuk mengelap badan karena nanti bakal lengket di badan.



Comments

Popular posts from this blog

Lirik lagu Cilacap Bercahaya

Lirik Lagu BANGGA MBANGUN DESA