Skip to main content

BIMBINGAN KARIR

Tugas Bimbingan Karir
RENCANA PELAKSANAAN PROGRAM BIMBINGAN KARIR
SMA NEGERI 1 YOGYAKARTA
Disusun oleh:
Nama  : Aji ilham fahrurrozi
Nim     : 08001097
Kelas   : BK/ B/ Semester V

·         Judul Layanan          : Bimbingan Karir
·         Jenis Layanan           : Informasi , Bimbingan Kelompok
·         Bidang Bimbingan   : Karir
·         Fungsi Layanan        : Pemahaman dan penerapan
·         Tujuan Layanan       : Siswa bisa mengetahui dunia kerja dan mampu memilih pekerjaan yang sesuai dengan skillnya
·         Hasil yang ingin dicapai :
·         Mengenal dunia  kerja yang dapat dipertimbangkan sebagai pilihan karir di masa depan.
·         Berani melihat realitas diri dan mengevaluasinya demi kemantapan diri dalam pilihan pekerjaan.
·         Mengetahui hal-hal yang harus dilakukan untuk mencari pekerjaan sehinga mendapat pekerjaan sesuai skillnya
·         Menjadikan siswa mampu dan berani bersaing dalam dunia kerja
·         Membimbing siswa untuk masuk dan menempuh dunia kerja
·         Sasaran Kegiatan     : Siswa SMA Kelas XII
·         Materi Layanan        :
·         Apa itu Dunia kerja?
·         Setelah lulus SMA apa yang anda lakukan?
·         Hal-hal yang harus di perhatikan untuk masuk kedunia kerja
·         Bagaimana persaingan di dunia kerja
·         Tempat                     : Ruang Bimbingan
·         Waktu / Tanggal       : (menyesuaikan)
·         Semester                   : 2 / Genap
·         Penyelenggara          : Guru Pembimbing.
·         Narasumber              : Usahawan dan Guru Pembimbing
·         Media                       :  Tayangan slide tentang dunia kerja, Dll
·         Rencana evaluasi dan Tindak Lanjut:
·         Evaluasi diri, mengisi lembar kerja, simulasi
·         Pendampingan secara umum dan melakukan salah satu atau lebih jenis layanan ( menyesuaikan ).

Comments

Popular posts from this blog

MEMBUAT POPUP CARD PERMAINAN TRADISIONAL

Popup card adalah jenis kartu kreatif yang memiliki elemen atau gambar yang muncul secara tiga dimensi (3D) saat kartu dibuka. Biasanya digunakan untuk berbagai kesempatan, seperti ulang tahun, pernikahan, ucapan terima kasih, atau perayaan lainnya. Keunikan popup card terletak pada efek kejutan yang muncul saat kartu dibuka, membuatnya lebih menarik dibandingkan kartu biasa. Bahan yang Dibutuhkan : Setiap siswa membawa: Kertas karton atau kertas tebal 3 jenis warna bebas Gunting atau cutter. Lem atau perekat. Pensil, penghapus, penggaris Buatlah POPUP Card seperti video dibawah ini Kemudian pada setiap sisinya di beri gambar print Egrang Engklek Lompat karet Gobak sodor Bakiak Lompat bambu CATATAN ! SETIAP KELOMPOK MEMBUAT 4 MACAM POPUP CARD SEPERTI VIDEO DIATAS BOLEH MENCARI REFERENSI LAIN DI YOUTUBE  SATU ANGGOTA KELOMPOK MEMBUAT VIDEO PROSES PEMBUATAN POPUP CARD KEMUDIAN DI EDIT DAN DI POST DI TIKTOK MENGGUNAKAN HASHTAG #spenskes #p5kearifanlokal #p5permainantradisional

Sosialaisasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

TEMA KEARIFAN LOKAL TOPIK PERMAINAN TRADISIONAL           Kearifan lokal merupakan suatu bentuk kearifan lingkungan yang ada dalam kehidupan bermasyarakat berupa tata nilai atau perilaku hidup masyarakat lokal dalam berinteraksi dengan tempat atau daerah hidupnya. Sebagai salah satu bentuk perilaku manusia, kearifan lokal bukanlah suatu hal yang statis, melainkan berubah sejalan dengan waktu atau dinamis, tergantung dari tatanan dan ikatan sosial budaya yang ada di masyarakat.           Indonesia merupakan negara kepulauan dengan jumlah 34 provinsi yang kaya dengan keberagaman budaya seperti kesenian, rumah adat, senjata perang, pakaian tradisional, hingga permainan tradisional. Permainan tradisional merupakan salah satu bentuk budaya yang memiliki kaitan erat dengan masyarakat. Permainan tradisional juga memiliki kandungan filosofi dan nilai-nilai sejarah tertentu tergantung masing-masing daerah di seluruh Indonesia. Beragam c...

ASESMEN DIAGNOSTIK P5 - KEARIFAN LOKAL

 ASESMEN DIAGNOSTIK PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5) TEMA KEARIFAN LOKAL TOPIK PERMAINAN TRADISIONAL Asesmen Diagnostik adalah sebuah penilaian yang dilakukan secara khusus untuk mengidentifikasi kompetensi, kekuatan, dan kelemahan peserta didik. Tujuan utamanya adalah untuk mengetahui di mana letak kesulitan atau kesalahpahaman siswa terhadap suatu materi pelajaran, sehingga guru dapat memberikan pembelajaran yang lebih tepat dan efektif. Mengapa Asesmen Diagnostik Penting? Mempermudah Proses Pembelajaran: Dengan mengetahui area yang belum dikuasai siswa, guru dapat menyusun rencana pembelajaran yang lebih tertarget. Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran: Pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan individu siswa akan lebih efektif dalam meningkatkan pemahaman dan prestasi. Memberikan Umpan Balik yang Lebih Baik: Hasil asesmen diagnostik dapat memberikan umpan balik yang spesifik kepada siswa, sehingga mereka mengetahui area yang perlu diperbaiki. Membantu...