PERSAMAAN ISOLASI/LAKBAN TRANSPARAN DENGAN LIKA-LIKU PERCINTAAN


Cinta begitu para pujangga menyebutnya
Yang bisa bikin hati gembira
dan sekejap bisa juga bikin hati sengsara
Kadang menangis dan kadang juga tertawa
Menjadikan kita lupa akan dunia
Sesesorang laki-laki dan wanita saling suka
Mereka berjanji mengucap satu kata yaitu selamanya
Puitis juga ya saya hahaha

Bicara mengenai cinta banyak sekali macamnya. Jaman sekarang cinta gak mandang usia sob, anak sd pun sekarang sudah mulai pacaran dan cenderung yang ekstrim. Mereka mulai mengenal dan menyukai lawan jenis. Maka dari itu perlu adanya pendampingan khusus dari orang tua ataupun guru. Biasanya disebut cinta monyet karena masih kecil dan masih belum tau pasti apa itu cinta. Dan yang namanya cinta pasti ada bahagia dan ada kesedihan. Bahagia karena ada yang perhatian, kemana kita pergi selalu ada yang digandeng dan bisa buat pamer sama temen-temen. Sedih jika pasangan kita acuh tak acuh kepada kita, over protective atau bahkan selingkuh.

Nah, untuk itu perlu adanya contoh atau pengibaratan seperti halnya isolasi yang transparan. Hubungan kita akan berjalan mulus apabila kita saling terbuka dengan pasangan, care, dan saling pengertian. Ceritakan kepada pasangan apa pun itu, sekecil apa pun itu, se gak berartinya itu wajib diceritakan. Karena itu bisa menumbuhkan benih-benih kepercayaan pada pasangan kita. Apalagi hubungan yang tergolong seumur jagung atau baru. Keterbukaan sangatlah penting untuk kelangsungan hubungan cinta. Karena dengan terbuka semuanya menjadi jelas. Ini sangat penting sekali sebagai tolak ukur kepercayaan pasangan suami istri. Banyak sekali suami istri yang ahirnya cerai, salah satunya yaitu disebabkan oleh ketidak transparan dan kemudian muncul benih-benih baru seperti cekcok mulut, pertengkaran, dan bisa sampai kekerasan dalam rumah tangga.

Isolasi yang transparan sulit untuk mencari ujungnya untuk ditarik dan direkatkan ke suatu benda. Coba kalian beli isolasi yang transparan dan baru. Pasti masih ada petunjuk anak panah merah yang menandakan tempat untuk membuka isolasinya itu. Yang gak tau pasti akan bingung, anak panahnya mengarahkan kemana. Apakah anak panah mengarahkan tempat membuka isolasinya itu atau ke arah sebaliknya. Berbeda dengan isolasi/lakban yang berwarna pasti lebih gampang untuk membukanya. Begitu pula dengan cinta, kisah cinta yang transparan dan terbuka pasti susah untuk di lepaskan dari roda cinta yang di ibaratkan kardus yang menjadi tumpuan isolasi tersebut. Hubungan cinta yang transparan akan susah untuk dipisahkan meskipun dari berbagai faktor.


Nah masihkan anda menyembukan sesuatu dari pasangan anda. Malu dong sama isolasi. hakikat dari isolasi itu sendiri adalah sebagai perekat. Dan semoga cinta kita semua nempel merekat dan transparan seperti isolasi. Amin


Comments

Popular posts from this blog

Lirik lagu Cilacap Bercahaya

Lirik Lagu BANGGA MBANGUN DESA