Tips cara memilih pomade/minyak rambut

Pomade atau minyak rambut menjadi trend lagi setelah tahun 80an elvis mempopulerkan dengan rambut rockabilinya yang waktu itu sangat populer sekali. Pomade yang berfungsi untuk merapikan rambut atau membuat jadi klimis ini sekarang mulai populer lagi dikalangan muda. Bahkan anak-anak sampai orang dewasa pun memakainya. Banyak sekali tipe pomade diantaranya yaitu ada yang medium, hard, soft, mengkilap, dan ada juga gabungan antara medium dan mengkilap, hard dan mengkilap, atau cuma mengkilap saja. Scent juga bermacam-macam, ada yang aroma buah-buahan (anggur, melon, sirsak,dll), ada juga scent cola, vanili, dan masih banyak lagi yang tentu tergantung selera anda.

Berikut ini cara memilih pomade.
1. Untuk rambut yang lurus, jatuh, dan gampang diatur lebih baik memilih pomade yang medium. dan apabila anda ingin terlihat mengkilap, boleh saja memakai pomade yang medium dan shine. atau bisa juga menggunaka pomade yang soft atau yang waterbased yaitu pomade yang gampang di cuci pake air. Karena rambut tipe ini sudah gampang diatur, jika menggunakan pomade yang hard nanti terlalu keras di rambut dan menyebabkan kerontokan rambut.
2. Untuk rambut tebal disarankan memakai pomade yang hard karena rambut tebal termasuk sulit diatur dan untuk memudahkan diatur lebih baik memakai pomade yang hard dan bisa di mix menggunakan pomade yang shiny.
3. Untuk rambut keriting dan tipis bisa menggunakan pomade yang medium atau yang waterbased, karena rambut keriting yang tipis masih bisa di atur dan mudah untuk di slick sesuai keinginan.
4. Untuk rambut keriting dan tebal lebih baik anda menggunakan pomade yang superhard karena rambut ini tidak mempan memakai pomade yang medium atau yang soft. Akibatnya nanti susah untuk diatur. Sangat sulit mendapatnya pomade yang superhold. Tetapi ada merk pomade yang khusus membuat itu, diantaranya yaitu Cock Grease XXXX Hold, Murray's Xtra Heavy. Rambut tipe ini tidak cocok memakai waterbased karena nanti akan luntur dengan capet dan tatanan rambut bisa kembali berantakan


Semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Lirik lagu Cilacap Bercahaya

Lirik Lagu BANGGA MBANGUN DESA